Penuh Ceria, TK Negeri Manjunto Jaya Gelar Pelepasan Siswa/i Tahun Ajaran 2023-2024

IMG 20240611 WA0024 1

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – TK Negeri Manjunto Jaya melaksanakan acara pelepasan 18 orang Siswa/i Tahun Ajaran 2023-2024, kegiatan yang digelar di Halaman TK Negeri Manjunto Jaya berjalan dengan penuh keceriaan dan penuh keharuan yang tersirat diantara para bunda TK Manjunto Jaya dengan para wali murid di sekolah tersebut.

Acara diawali dengan menyampaikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk berkahnya acara tersebut.

Diawali dengan kata sambutan dari Bunda PAUD Kecamatan Air Manjunto Tri Wahyuni Spd yang menyampaikan apresiasi atas terlaksananya acara Pelepasan Siswa/i TK Negeri Manjunto Jaya tahun ajaran 2023-2024.

” Terimakasih atas kekompakan dari para Bunda dan para Wali Murid sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, diketahui jumlah murid di TK ini sebanyak 42 anak, dan yang dilepas pada hari ini sebanyak 18 anak, mudah mudah untuk kedepannya anak anak dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, anak anak lebih semangat lagi dalam belajarnya sehingga anak anak ku semua menjadi anak anak yang sukses nantinya,” ucap Bunda PAUD Kecamatan Air Manjunto Tri Wahyuni.

IMG 20240611 WA0025

Ditempat yang sama, Kades Manjunto Jaya Yasir mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bunda yang telah mengajar anak anak dengan baik, sehingga anak anak dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

“Kita berharap anak anak yang lulus dapat melanjutkan ke Sekolah Dasar (SD) yang ada di desa kita ini, agar SD yang ada di wilayah kita ini semakin maju berkembang dan semoga TK Negeri Manjunto Jaya kedepannya semakin maju dan lebih baik lagi nantinya,” ucap Kades Manjunto Jaya Yasir.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Air Manjunto Sugiyanto Spd dalam sambutannya menyampaikan hal senada dan apresiasi atas kegiatan perpisahan yang digelar TK Negeri Manjunto Jaya.

“Kami juga berharap masyarakat Desa Manjunto Jaya dapat meneruskan jenjang pendidikan Sekolah Dasar yang ada di desa kita, mari sama sama kita mendukung keberlangsungan sekolah yang ada di wilayah kita. Semoga apa yang diharapkan bersama dapat kita laksanakan dan kita dukung, sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anak anak kita yang lulus dan terimakasih kepada orang tua yang telah menyekolahkan anaknya di TK kita ini,” ucap Camat Air Manjunto Sugiyanto Spd.

Baca juga:  Brimobda Jambi Batalyon Pelopor A Peduli, Bagikan Paket Sembako ke Warga Sei Bertam

Mewakili Komite Sekolah TK Negeri Manjunto Jaya Suwarni mengucapkan terimakasih kepada para bunda bunda yang telah mendidik anak anak dengan baik.

“Semoga ilmu yang diberikan kepada anak anak kami dapat menjadikan anak anak kami menjadi anak yang Soleh dan Soleha, semoga kebaikan para bunda TK Manjunto Jaya dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 02 Air Manjunto Budi Santoso Spd dalam kesempatan itu menyampaikan harapan kepada wali murid TK Negeri Manjunto Jaya untuk dapat mendaftarkan anak anaknya di sekolah yang ada di wilayah ini.

“Mari kita majukan sekolah yang ada di wilayah ini, kedepannya sekolah kita akan terus berbenah dan berusaha yang terbaik untuk pendidikan anak anak kita, apalagi SDN 02 Air Manjunto telah mengunakan berbagai platform pendidikan untuk menunjang kemajuan disekolah, selain itu kami berharap kebersamaan dari semua pihak agar SDN 02 Air Manjunto semakin baik dan semakin maju nantinya, silahkan daftarkan anak anak kita di SDN 02 Air Manjunto, SDN 02 Air Manjunto terbuka lebar untuk anak anak ku dari TK Negeri Manjunto Jaya,” ujarnya.

IMG 20240611 WA0026 1

Mewakili Kepala Sekolah TK Negeri Manjunto Jaya Sri Rahayu Spd juga menyampaikan harapan yang sama kepada seluruh anak anak yang dilepas untuk dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

“Semoga anak anakku semua menjadi anak yang sukses, dan kami atas nama para Bunda menyampaikan permohonan maaf mungkin selama dalam mendidik anak anak kita terdapat kekurangan dan kesalahan serta ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan para wali murid dalam menitipkan anak anaknya menimba ilmu di sekolah ini,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, ditampilkan pentas anak dengan pertunjukan berbagai tarian, puisi dan paduan suara yang dibawakan dengan penuh ceria dan terlihat menggemaskan.

Juga hadir dalam acara itu, Kasi Ekobang, Kasi Trantib, Kasi Pemdes dan Staf Kecamatan Air Manjunto, Kades Manjunto Jaya, Kepala Sekolah SDN 02 Manjunto Jaya dan para guru, Bunda PAUD se Kecamatan Air Manjunto, Bhabinkamtibmas, Komite TK Negeri Manjunto Jaya, para wali murid dan undangan lainnya.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: