Rampung, Pemdes Resno Gelar Monev dan Serah Terima Pekerjaan Fisik Tahap 1 dan 2 Tahun 2022

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Pemerintah Desa Resno menggelar Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) sekaligus serah terima pekerjaan pembangunan Fisik Tahap 1 dan 2 Tahun 2022 dari TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) kepada Pemdes di Aula Kantor Desa Resno, Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko, Kamis (22/9/22).

Ketua TPK Amrin dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pihak Kecamatan, Pendamping Desa, Kades dan anggota TPK yang telah bersama menyelesaikan pekerjaan yang diamanahkan kepada TPK.

” marilah kita sama sama bekerjasama agar hasil Monev dari pihak Kecamatan dapat kita laksanakan dengan baik, bimbinglah kami untuk kedepan agar pekerjaan yang kita bangun untuk kepentingan masyarakat bisa lebih baik lagi, selain itu ada beberapa masukan dari kecamatan dan pendamping akan kita tindak lanjuti untuk supaya hasil pekerjaan kita ini bisa semakin lebih baik lagi hasilnya,” sebut Amrin.

Ditempat yang sama Kepala Desa Resno Mardaliyus pada kesempatan itu mengatakan,” pada hari ini kita melakukan Monev dan Serah terima pekerjaan fisik beberapa item pembangunan, semoga hasil pekerjaan yang kita laksanakan pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita dan harapan kita kedepan dengan adanya rencana perubahan kita dapat bekerjasama dengan lebih baik lagi agar azas manfaat dari Dana Desa ini betul betul dirasakan oleh warga Desa Resno,” pinta Kades Mardaliyus.

Camat V Koto yang diwakili Kasi Ekobang Edi Ayandi pada kesempatan itu mengatakan,” Monev dan serah terima pekerjaan tahap 1 dan 2 tahun 2022 di Desa Resno yang kita laksanakan pada hari ini semoga kiranya dapat bermanfaat untuk warga Desa Resno, dan apa yang menjadi harapan kami kepada TPK pada kegiatan yang dilaksanakan tadi supaya diperbaiki dan dirapiikan sehingga hasil pekerjaan yang kita lakukan bisa awet dan tahan lama,” terang Kasi Ekobang.

Baca juga:  Kapolda Riau Drop Tenaga Vaksinator RS Bhayangkara dan Bantu 500 Dosis Vaksin di Bunut Pelalawan.

” Terima kasih kepada TPK yang telah melaksanakan semua kegiatan 1 dan 2 dengan baik, semoga apa yang telah kita lakukan pada hari ini betul betul manfaatnya dirasakan Warga Desa kita,” harap Adi Ayandi.

Sementara itu TAPM P3MD Kabupaten Mukomuko Partomuan Harahap, pada kesempatan itu mengatakan,” terkait dengan apa yang sudah di cek dilapangan, intinya kalo ada catatan dari hasil Monev segera tindak lanjut segera oleh TPK/Pemdes, saya yakin catatan ini pasti segera di laksanakan Pemdes Resno, administrasi kegiatan juga harus dibuat , karena jika pekerjaan bagus tapi tidak dibarengi dengan administrasi tentunya akan sangat kurang baik,” himbau Partomuan.

” laksanakan program yang bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten, jangan pelit pelit menganggarkan anggaran untuk kegiatan pelayanan dasar kepada masyarakat kita, karena pemerintah mempokuskan Dana Desa untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, gunakan prioritas lainnya yang diatur Kemendes, silahkan Dana Desa itu dimusyawarahkan dengan BPD dan saya sangat mengapresiasi progres yang dicapai Desa Resno untuk menyelesaikan pekerjaan fisik dan penyerapan anggaran dengan baik, semoga kegiatan yang kita lakukan bisa membawa manfaat bagi warga Desa Resno,” tutur Partomuan mengakhiri.

Adapun 3 item kegiatan Fisik yang diserah terimakan dari TPK kepada Pemdes yakni pembagunan, Rabbat Beton JUT, Rehab Jembatan Desa, dan Pembuatan Air Limbah pemukiman warga Desa Resno.

Hadir pada kegiatan itu, Kasi Ekobang Kecamatan V Koto, TAPM P3MD Kabupaten Mukomuko Partomuan Harahap, Kades Resno, Pendamping Desa Wardana, Pendamping Lokal Desa Tomi, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta Anggotanya, TPK dan Anggotanya dan perangkat Desa Resno.

Laporan: Rahmadsyah Sipahutar

Tags: