Ribuan Jamaah Bersama Bupati Pinrang Irwan Hamid Dan Wakilnya Drs.H. Alimin, MSi Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H

IMG 20240410 WA0073 scaled

REAKSIMEDIA.COM | Pinrang – Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si bersama ribuan jamaah melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Munawwir, Rabu (10/4).

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengajak kepada seluruh umat muslim Kabupaten Pinrang untuk merayakan hari Raya Idul Fitri dengan senantiasa mengumandangkan kalimat takbir untuk mengagungkan asma Allah.

Bupati Irwan juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk menyempurnakan seluruh pelaksanaan ibadah dalam Bulan Ramadan dengan memelihara kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara sesama manusia.

IMG 20240410 WA0075 scaled

Selain itu Bupati Irwan juga mengajak seluruh masyarakat untuk saling merangkul satu sama lain karena dalam momen Idul Fitri, menyambung tali silaturrahmi adalah bentuk manifestasi dalam upaya menjadi hamba Allah yang suci, bersih dan bertakwa.

Bupati Irwan juga memanfaatkan momen ini untuk meminta maaf jika dalam 5 tahun periode pertama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si terdapat kesalahan yang dilakukan pun demikian dengan porgram – program yang belum terlaksana akibat beberapa tahun dilanda oleh pendemi global covid-19.

“Ijinkan saya bersama bapak Wakil Bupati Pinrang, memanfaatkan momen ini untuk meminta maaf jika dalam 5 tahun kepemimpinan kami terdapat salah dan khilaf” ujar Bupati Irwan.

IMG 20240410 WA0077 scaled

Salat Idul Fitri 1445 H ini juga di hadiri unsur Forkpoimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang A.Calo Kerrang, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD dan ribuan jamaah yang memadati Masjid terbesar di Kabupaten Pinrang ini.

Salat Idul Fitri kali ini dipimpin oleh Imam H.Munta dan di isi Khutbah Idul Fitri oleh Ketua MUI Pinrang KH.Abd.Salam Latarebbi dengan mengangkat judul khutbah “Hablum minannas sebagai manifestasi puasa di hari fitri”.

Laporan : Mussin Jack

Baca juga:  Terima Kunjungan Chief Executive Hong Kong, Presiden Bahas Investasi hingga Perlindungan WNI

Tags: