Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia, Kapolres Cilacap Lakukan Kunjungan dan Pengecekan Tempat Vaksinasi

REAKSIMEDIA.COM | Cilacap – Bertempat di SMK Budi Utomo Kec. Maos, Kab. Cilacap dilaksanakan kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro bersama dengan Forkompimda Kab.Cilacap melaksanakan kunjungan dan pencecekan Vaksinasi Serentak Indonesia, Vaksinasi ini diperuntukan untuk siswa sekolah dan juga masyarakat umum dan lansia di kecamatan Maos dengan sasaran kurang lebih 1.100 untuk vaksin dosis 2 dan dilayani juga untuk vaksin dosis 1.

Dalam kegiatan Vaksin Serentak Indonesia ini untuk mempercepat Herd Imunity dan juga menghadapi Natal dan tahun baru dimana diperkirakan akan banyaknya warga yang akan melakukan mudik dan berwisata dengan vaksinasi serentak Indonesia diharapkan akhir bulan desember 2021 target nasional angka vaksin bisa tercapai sampai 70% .

Pada kegiatan ini Vaksinasi Serentak Indonesia dipusatkan di GOR Pusdang Perhubungan Bogor yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dilaksanakan juga Vicon dengan seluruh jajaran polda dan dilakukan tanya jawab dengan jajaran pimpinan tingkat propinsi yang target vaksinasinya masih dibawah target dalam penekanannya Kapolri mengharapkan Pemerintah Daerah beserta TNI dan POLRI untuk mempercepat vaksinasi sehingga akhir bulan Desember 2021 target pencapaian diangka 70% bisa tercapai.

Dalam kegaiatan vaksinasi serentak di kecamatan Maos  juga dilaksanakan Pengukuhan Satgas Covid 19 Pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Kec. Maos oleh Kapolres Cilacap, dimana perwakilan pelajar yang menjadi Satgas Covid 19 nantinya akan membantu Satgas Covid 19 kecamatan maos dalam menerapkan protokol kesehatan disekolah dalam kegiatan Pelajaran Tatap Muka sehingga meminimalisir penyebaran dan menghindari cluster covid di sekolah.

Kapolres Cilacap dan Sekda kabupaten cilacap mengapresiasi pembentukan Satgas Covid-19 ditingkat sekolah ini karena satgas Covid pelajar disekolah baru pertama di kabupaten cilacap dan nantinya akan diikuti oleh sekolah- sekolah diseluruh Kab.Cilacap.

Baca juga:  Pemerintah Daerah Nias Barat Larang Pegawai Dan Guru Honorer Rangkap Tugas

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat

Laporan : Suryadi
Sumber : Humas Polres Cilacap

Tags: