Wawako Padangsidimpuan hadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) IV Al-Jam’iyatul Washliyah kota Padangsidimpuan

IMG 20230626 WA0027 1

REAKSIMEDIA.COM | Padangsidimpuan – Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM menghadiri Musyawarah daerah (Musda) IV Al-Jam’iyatul Washliyah kota Padangsidimpuan yang bertemakan “Bersinergi untuk mengevaluasi membangkitkan kembali sinergitas dan solidaritas” di Aula Hotel Mega Permata, Senin (26/06).

Dalam sambutan Wawako menyampaikan selamat melaksanakan tugas Musda IV Al-Jam’iyatul Washliyah kota Padangsidimpuan agar nantinya acara ini berjalan dengan baik, bermartabat serta dapat melahirkan pemimpin yang dapat membawa organisasi Islam ini menjadi lebih baik dan besar.

“Dengan adanya Musda ini dapat menghadirkan orang orang yang benar benar ikhlas dalamnya memajukan Al- Washliyah, serta dapat membela umat dan bekerja tanpa pamrih.” Pungkasnya

Acara ini juga yang dibuka langsung oleh Rusli Efendi Damanik sebagai sekretaris pengurus wilayah Sumatera Utara menyampaikan bahwa Al Jamiyattul Al Wahsliyah merupakan organisasi Islam yang lahir pada 30 November 1930 dan bertepatan 9 Rajab 1349 H di Kota Medan, Sumatera Utara. Organisasi yang familiar dengan nama “Al Washliyah” ini lahir ketika bangsa Indonesia masih dalam penjajahan Hindia Belanda, sehingga pendiri Al Washliyah ketika itu turut pula berperang melawan penjajah Belanda.

“Jadi Al-Washliyah ini sejak awal terbentuknya memang merupakan wadah atau rumah untuk persatuan umat dan sekaligus berdakwah untuk menentang penjajahan Belanda, dan agar generasi muda Islam tahu, tidak sedikit ulama-ulama Al-Washliyah yang ditangkap Belanda dan dipenjara.” ungkapnya.

Laporan : Aldi Pahrurroji

Baca juga:  Ramadhan Berkah, TP PKK dan Dharma Wanita Gelar Berbagi Takjil

Tags: