Brimob Sulteng Hadirkan Gerai Vaksin di Pombewe

REAKSIMEDIA.COM | Sigi – Kegiatan vaksinasi warga di Desa Pombewe, kec. Biromaru, kab. Sigi itu merupakan upaya yang dilakukan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah dalam rangka mengejar target vaksinasi dicanangkan pemerintah pusat agar herd immunity atau kekebalan kelompok dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 segera tercapai.

Selain dalam rangka mendukung percepatan program pemerintah, kegiatan vaksinasi ini dirangkaikan juga dalam rangka Gerai Vaksinasi di Desa-desa terpencil yang berada di kabupaten Sigi.

Sejumlah 210 dosis vaksin berhasil disuntikan kepada warga Desa Pombewe kec. Biromaru kab. Sigi. Baik dosis pertama maupun vaksin dosis kedua.

“Saya sangat berterimakasih atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi kepada warga kami terutama di desa Pombewe kec. Biromaru kab. Sigi,” ungkap warga desa Pombewe, Kamis 16 Desember 2021.

Ia mengatakan warganya belum sebagian besar sudah tervaksin, beberapa warga yang belum mendapatkan vaksin terkendala pekerjaannya yang sebagai petani tidak dapat ditinggalkan dan masih belum mengerti tentang vaksin tersebut.

“Kami berterima kasih kepada brimob sulteng dan puskesmas biromaru yang memberikan pemahaman fungsi vaksin yg bertujuan sebagai herd immunity dan membantu program pemerintah dalam percepepatan penanganan Covid-19 di Indonesia tercinta ini,” sebutnya.

“Kegiatan ini merupakan media kami untuk menghadirkan Brimob di tengah – tengah masyarakat dan mempercepat program pemerintah dalam penanganan vaksinasi Covid-19,” tutur Dansat Brimob Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol. Joko Sulistio., SIK, MH.

Ia menuturkan, Polri berupaya menghadirkan diri di tengah masyarakat, dengan vaksinasi secara masif.

Harapannya, kami cepat tercapainya target pemerintah dalam rangka vaksinasi merata kepada seluruh masyarakat.

“Seperti yang sudah terlaksana sebelumnya, di beberapa daerah terpencil di sulawesi tengah kali ini kami mengedepankan humanis dan simpati kepada masyarakat,” tutupnya.

Baca juga:  Personel Polres Tanggamus Takziah ke Rumah Tiga Korban Kecelakaan di Tol Cipali

Laporan : Suryadi
Sumber : Humas Polda Sulteng

Tags: