Bukan Hanya Tanggap ungkap Aksi Kejahatan, Unit Jatanras Gowa Juga Tanggap dalam Aksi Kemanusiaan

IMG 20221119 WA0045

REAKSIMEDIA.COM | Gowa – Siapa yang tak kenal dengan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa yang kerap menumpas aksi kejahatan atau tindak kriminal lainnya di wilayah hukum Polres Gowa.

Namun kali ini bukan untuk mengungkap suatu kasus, tetapi ada yang sedikit yang berbeda yang dilakukan oleh Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Sat Reskrim Polres Gowa yang dimana dibawa pimpinan Kanit Jatanras Gowa Ipda Haryanto ini turun langsung menyalurkan bantuan ke korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Parangloe Kab.Gowa, Sabtu (19/11) siang tadi.

Bantuan berupa sembako yang disalurkan langsung oleh personel Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa ke lokasi bencana alam tersebut di Kecamatan Parangloe.

“Alhamdulillah, meski banyak kesibukan untuk mengamankan wilayah Kabupaten Gowa baik siang maupun malam hari dari gangguan kamtibmas, namun ada yang lebih penting yang harus kami perhatikan yaitu bentuk kepedulian untuk saudara kita yang lagi terkena musibah bencana alam,” ungkap Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa Ipda Haryanto saat dikonfirmasi.

IMG 20221119 WA0046

Ipda Haryanto juga mengatakan, bahwa kedatangan dirinya bersama seluruh personel tiada lain sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Gowa dalam hal ini Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa peduli masyarakat dan untuk kemanusiaan dalam hal kepada para korban bencana alam tanah longsor tersebut.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Burhan, SH berharap atas apa yang dilakukan oleh anggotanya dan semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga korban bencana alam tersebut. Mari kita bersama mendoakan para korban semoga diterima disisi Allah SWT,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H mengapresiasi atas yang dilakukan oleh Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa dan semoga kegiatan seperti ini bukan hanya sekali saja, namun juga tetap terus dilakukan dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan kita.

Baca juga:  Bupati Pinrang Irwan Hamid Langsung Pimpin Rapat Koordinasi Terbatas Di ruangan Rapat Bupati

Laporan : Heri Setiadi

Tags: