Camat Sepaku Lakukan Sosialisasi Pembangunan IKN Kepada Mahasiswa Unmul

IMG 20221208 WA0110

REAKSIMEDIA.COM | Kalimantan Timur – Sebanyak 46 mahasiswa Program S1 Pemerintah Integratif (PIN) Fakultas Fisipol Universitas Mulawarman (Unmul) mendapat penjelasan langsung dari Plt. Camat Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara (PPU) tentang pembangunan yang sedang berjalan di Ibu kota negara yang baru, IKN, di Sepaku, PPU, Rabu (7/12/2022)

Dalam pemaparannya kepada mahasiswa, Plt. Camat Sepaku, Adi Kustaman, menekankan bahwa IKN merupakan program dari pemerintah pusat yg telah dipayungi Undang- Undang, yang sejak perencanaan hingga pelaksanaannya sudah dipersiapkan dengan baik untuk menjadi Smart City.
IKN merupakan kota dalam hutan yg artinya mementingkan kelestarian alam bukan hutan dalam kota, sehingga IKN sangat mementingkan kelestarian lingkungan dan tidak merusak lingkungan seperti yg diberitakan medsos. “Hal ini akan terjawab semua jika IKN sdh dibangun, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan adanya pembangunan IKN,” ungkap Adi Kustaman.

IMG 20221208 WA0061

Para mahasiswa Pemerintah Integratif (PIN) Fisip Universitas Mulawarman merupakan Mahasiswa perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur yang ditugaskan untuk mengikuti kuliah, dimana keseluruhan biaya ditanggung oleh pemerintah Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur. Setelah menyelesaikan kuliah S1, para mahasiswa tersebut langsung diterima bekerja di lingkungan pemerintah Kab/Kota.

IMG 20221208 WA0060

Diharapkan dengan kunjungan tersebut, para mahasiswa memperoleh informasi yang utuh tentang IKN, sehingga mereka tahu apa yang harus dipersiapkan di masing-masing Kabupaten/Kota sebagai daerah penyangga IKN Nusantara.

Laaporan : Ence

Baca juga:  Pemuda, Mahasiswa dan Buruh Komitmen Bersama Kawal Sampai Tuntas Pembangunan IKN

Tags: