Di Kawasan Pantai Selatan Bantul 2617 Pelaku Wisata Di Vaksinasi 

IMG 20210701 WA0113

REAKSIMEDIA.COM | Bantul – Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan vaksinasi terhadap 2617 pelaku wisata dikawasan selatan pantai Bantul, menggunakan vaksin astrazeneca yang dipusatkan di empat titik lokasi Yakni, Pendopo Joglo Parangtritis, TIC Kretek, Balai Kelurahan Srigading dan Balai Kelurahan Poncosari.

IMG 20210701 WA0114

Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih di dampingi Forkompimda Bantul memantau secara langsung kegiatan vaksinasi yang ditujukan untuk para pelaku wisata ini dengan harapan bisa menciptakan Herd Imunity, mengingat tren kenaikan angka penyebaran virus covid-19 yang sudah mengkhawatirkan di Kabupaten Bantul saat ini.

“PPKM Mikro untuk membatasi masyarakat,membatasi kerumunan, dan dengan meningkatkan imunitas melalui vaksinasi akan kita kebut sehari bisa 2000 orang, meskipun harus menambah nakes dan perlengkapan yang lain,” kata Bupati.

Meskipun masyarakat sudah dilakukan vaksinasi namun Bupati juga berharap untuk tetap melaksanakan ptotokol kesehatan secara ketat, sehingga pemulihan ekonomi segera bisa dilakukan.

Disinggung terkait wacana pembukaan kembali tempat wisata di Kabupaten Bantul, Bupati menyampaikan bahwa ada dua syarat utama yang harus bisa dipenuhi, yang pertama semua masyarakat sudah di vaksin, dan yang kedua Civid-19 turun,” tegas H.Abdul Halim Muslih.

Pemerintah sendiri berharap agar pemulihan ekonomi segera dilakukan, dan berharap kerjasama dari semua pihak terutama masyatakat dari sekitar kawasan pantai selatan Bantul.

Karena masyarakat adalah pelaku wisata yang akan berinteraksi dengan wisatawan dari berbagai daerah, sehingga punya resiko tinggi terpapar virus covid-19.

Bupati juga berharap masyarakat pelaku wisata untuk bersedia divaksin, agar dunia wisata di Kabupaten Bantul segera bisa dibuka kembali dan pemulihan ekonomi segera bisa dilakukan.

Laporan : R. Tunjung Suseno

Baca juga:  Menjadi Daya Tarik Gubsu Atas Produk UMKM Tapsel, Bupati Dolly Terus Gencarkan Promosi

Tags: