Dibuka di 4 Lokasi pada Bulan Ramadan, Kapolres Kunjungi Gerai Si Sambeng Setelah Tarling

IMG 20220412 WA0152

REAKSIMEDIA.COM | Pemalang – Usai melaksanakan Tarawih Keliling dan Safari Kamtibmas bersama warga di Masjid Jami Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama pejabat utama mengunjungi gerai Vaksinasi Sampai Bengi (Si Sambeng) yang dibuka untuk masyarakat umum di Madrasah Nurul Huda Desa Pegundan, Selasa (12/4/2022).

IMG 20220412 WA0153

Selain dibuka di Pos Polisi Alun-alun Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, gerai Si Sambeng juga dibuka di 4 titik setiap harinya di beberapa lokasi, seperti madrasah, halaman masjid dan kantor kecamatan.

“Pada bulan ramadan, Polres Pemalang mendukung akselerasi percepatan vaksinasi di beberapa titik secara mobile, agar dapat memberikan pelayanan vaksinasi secara merata pada masyarakat di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Untuk mensukseskan percepatan vaksinasi di Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya setelah melaksanakan Tarawih Keliling dan Safari Kamtibmas juga memberikan imbauan pada warga tentang pentingnya vaksinasi dalam mewujudkan kekebalan komunal.

“Sejak awal bulan ramadhan hingga hari ini, total masyarakat Kabupaten Pemalang yang tervaksin di gerai Si Sambeng sejumlah 1.763 orang,” kata Kapolres.

Salah satu warga Desa Pegundan Sutono (34) mengatakan, dia baru sempat melaksanakan vaksinasi booster karena sibuk bekerja pada siang hari.

“Alhamdulillah pak, saya senang sekali sudah divaksin booster,” kata Sutono.

Laporan : Suryadi
Sumber : Humas Polres Pemalang

Baca juga:  Kapuspen TNI: Pencopotan Banner Foto Capres Ganjar Pranowo di Lahan TNI Sesuai Prosedur Demi Jaga Netralitas

Tags: