HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor, Mendesak KPK RI Menetapkan Tersangka Proyek A Cibinong Beautiful City

IMG 20240516 WA0123

REAKSIMEDIA.COM | Jakarta – Aksi damai dari HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor di gelar di depan kantor KPK RI Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Dalam Aksi damai tersebut, Al Ajiz Ketua HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor, mendesak KPK RI Jakarta, agar segera menetapkan Tersangka kepada oknum-oknum yang terlibat dalam Korupsi Mega Proyek A Cibinong Beautiful City, dan sekaligus mengusut tuntas siapa dalang di balik semua itu.

Menurut Al Ajiz Ketua HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor, Mega Proyek Cibinong A Beautiful City adalah upaya dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menata wajah kota Cibinong, agar tampil lebih maju, modern dan estetik. Yang diketahui anggaran Mega Proyek ini, mencapai sebesar Rp. 550 Miliar atau lebih. Dengan tujuan untuk mewujudkan proyek peningkatan jalan infrastruktur di Kabupaten Bogor. Dan sekaligus untuk Penataan Kota Cibinong.

Namun berjalan waktu, Al Ajiz mengungkapkan, Mega Proyek Cibinong A Beautiful City tersebut, ditemukan dugaan korupsi dengan persekongkolan, maupun cawe-cawe dalam kasus Mega Proyek Cibinong A Beautiful City, yang sudah dilakukan sejak proyek perencanaan pembangunan, sampai berlanjut pada proses Tender yang dilakukan oleh ULP Kabupaten Bogor, dengan membentuk POKJA khusus untuk menangani proyek-proyek yang bernilai anggaran Miliaran Rupiah ini.

Walaupun begitu, Mega Proyek yang awal berjalan dengan lancar, akhirnya ternodai dengan adanya OTT KPK RI, terhadap oknum-oknum BPK RI Perwakilan Jawa Barat, yang di duga tersandung kasus penyupaan.

Selain itu, dalam Persidangan di Pengadilan TIPIKOR Bandung Jawa Barat, terungkap (D) sebagai Ajudan Kepala Dinas (KADIS) PUPR Kabupaten Bogor yang berinsial (S), mengakui telah mengambil uang sebesar 1 (Satu) Miliar Rupiah dari Pengusaha yang ikut terlibat dalam pelaksanakan pada salah satu Mega Proyek Cibinong A Beautiful City.

Baca juga:  Belasungkawa Insiden Kanjuruhan Malang, Gus Halim Ajak Sholat Ghaib

Apalgi menurut, Al Ajiz dalam kasus dugaan Korupsi Mega Proyek Cibinong A Beautiful City, dikatakan bahwa transaksi yang dilakukan bukan hanya dalam bentuk pemberian Uang Cash, namun juga dengan pemberian dalam bentuk Motor atau Mobil.

Sehingga, dampak dari terungkapnya kasus tersebut, sampai saat ini sudah puluhan Pejabat Dinas PUPR Kabupaten Bogor, staff hingga Kontraktor Mega Proyek tersebut telah dipanggil dan di periksa oleh KPK RI di gedung merah putih Jakarta.

Namun, Al Ajiz mengakui bahwa sampai saat ini, KPK RI Belum memetapkan tersangka kepada orang-orang yang di duga terlibat dalam Kasus Tindak Pidana Korupsi Mega Proyek Cibinong A Beautiful City.

Laporan : Hotma

Tags: