Hujan Tak Lagi Penghalang, Satgas TMMD ke 119 Kodim 0428/Mukomuko Hadir Atasi Kesulitan Warga

IMG 20240325 WA0041

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Pagi ini, kegiatan di Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko sudah terlihat semarak, kendaraan kendaraan milik warga lalu lalang melintasi jalan poros yang sebelumnya hanya tanah merah, walau usai diguyur hujan.

Penguatan jalan poros desa yang menjadi salah satu titik fokus dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 0428/Mukomuko nyata berdampak positif bagi aktivitas warga.

Sebelumnya, warga seringkali terkendala ketika usai hujan turun. Jalanan yang terbuat dari tanah merah akan menjadi licin dan sulit dilalui, menyebabkan aktivitas warga terhenti.

“Biasanya apabila turun hujan, untuk melakukan aktivitas berkendara melalui jalan ini harus menunggu hingga jalan kering,” ujar salah seorang warga desa Lubuk Talang.

Namun, setelah dilakukan pengerasan jalan dalam rangka kegiatan TMMD beberapa hari yang lalu, kini hujan tak lagi menjadi penghalang besar bagi warga untuk beraktivitas.

“Setelah dilakukannya pengerasan dalam kegiatan TMMD, sekarang hujan tak lagi menjadi penghalang berarti untuk melakukan aktivitas,” sebutnya.

Warga desa yang merasakan perubahan signifikan dalam kondisi jalan tersebut usai pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko membawa perubahan yang nyata bagi masyarakat Desa Lubuk Talang. Transformasi jalan dari tanah merah menjadi jalan yang kokoh membuat aksesibilitas lebih mudah, bahkan saat cuaca buruk sekalipun. Hal ini menjadi bukti nyata akan manfaat dan dampak positif dari program TMMD dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Baca juga:  HUT Bhayangkara ke 78, Polres Mukomuko Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Tags: