Lakukan Pembinaan ke Desa Manjunto Jaya, Ketua TP-PKK Kabupaten Mukomuko: Luar Biasa Antusiasnya

IMG 20230525 WA0486

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko melaksanakan kunjungan dalam rangka pembinaan kepada TP PKK Desa Manjunto Jaya, acara yang digelar di Gedung Serbaguna Desa Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjuto Kabupaten Mukomuko, Kamis (25/5/22).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko Hj.Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan SE Mpd menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan hal rutin yang ada dalam Program Kerja Tim Penggerak PKK.

” selain untuk meningkatkan kinerja, Pengetahuan dan wawasan Pengurus Tim Penggerak PKK, juga untuk mengetahui permasalahan/hambatan yang dihadapi oleh pengurus TP PKK yang ada di Kecamatan dan Desa selama pelaksanaan program kerja dilakukan, sehingga kita dapat secara bersama sama dicari solusi yang tepat, akurat, dan menyeluruh untuk meningkatkan pelaksanaan 10 Program pokok PKK,” sebut Hj.Nurliyana diawal sambutannya.

Dilanjutkannya,” selain memantapkan pengetahuan terhadap program dasawisma, Pokja 1 sampai Pokja 4 termasuk berbagai program yang menjadi program PKK, dalam kegiatan ini kita juga melihat hasil dari Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) TP PKK dari setiap Kecamatan dan pada hari melihat langsung UP2K Desa Manjunto Jaya Kecamatan Air Manjuto,”ujar Hj. Nurliyana.

IMG 20230525 WA0487

Ketua PKK Kabupaten Mukomuko juga memberi apresiasi kepada PKK Kecamatan Air Manjuto, khususnya PKK Desa Manjuto Jaya karena dinilai sangat antusias mengikuti kegiatan pembinaan ini. Sebab dalam kegiatan ini PKK Manjuto Jaya juga telah menampilkan beberapa produk hasil dari UP2K. Adapun produk yang ditampilkan, mulai dari makanan sampai dengan kerajinan tangan.
“Saya lihat sudah luar biasa antusiasnya, tentu ini juga berkat ketua PKK Kecamatan dan Desa. Kedepan tentunya harus ditingkatkan lagi produk-produk unggulan apa yang bisa kita pamerkan,” ungkap Hj.Nurliyana.

Ditambahkan Ketua PKK Kabupaten bahwa pertengahan Juni mendatang akan diadakan acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 51 tahun 2023. Selaku ketua TP PKK Kabupaten, ia berharap khususnya kepada PKK di Kecamatan Air Manjuto agar kedepannya terus menjalankan program yang lebih baik, apalagi setelah dilakukan pembinaan.
“Diharapkan PKK Kecamatan Air manjuto bisa lebih maju lagi, kemudian juga mendukung program-program dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah. Sebab kita merupakan partner pemerintah,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko Hj.Tengku Nurliyana Habsjah Sapuan.

Baca juga:  Peduli dan Pererat Silaturahmi, Polsek Teras Terunjam Salurkan Beras Bansos Untuk Warga Kurang Mampu

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko Tri Wahyuni Spd menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten Mukomuko dalam rangka pembinaan kepada TP PKK Desa Manjuto Jaya,” selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten dan Jajaran yang telah berkenan untuk memberikan pembinaan kepada TP PKK Desa yang berada di Kecamatan Air Manjuto khususnya TP PKK Desa Manjunto Jaya pada hari ini, semoga apa yang disampaikan dalam pembinaan tadi bermanfaat untuk kemajuan TP PKK Desa di Kecamatan Air Manjuto, kedepannya bisa lebih baik lagi, kami mohon maaf apabila dalam penyambutan kami kurang berkenan,” ucap Ketua TP PKK Kecamatan Air Manjuto Tri Wahyuni.

Begitu juga disampaikan Ketua TP PKK Desa Manjunto Jaya Widiyanti yang menyampaikan terimakasih atas kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko dan pengurus pada kegiatan pembinaan di Desa Manjunto Jaya,” semoga kedepannya Ibu Ketua PKK Kabupaten dan Pengurus tak hentinya membimbing kami disini agar PKK Desa Manjunto Jaya semakin maju dan lebih baik lagi. Serta berharap kekompakan TP PKK Desa Manjunto Jaya semakin meningkat usai mendapatkan pembinaan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko,” tutur Ketua TP PKK Desa Manjunto Widiyanti mengakhiri.

IMG 20230525 WA0488

Diakhir kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Mukomuko mengadakan Doorprise kepada peserta yang hadir dengan memberikan beberapa pertanyaan, dan selanjutnya Ketua dan Pengurus TP PKK Kabupaten Mukomuko juga menyempatkan untuk membeli produk UP2K (
Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) Desa Manjunto Jaya yang dilanjutkan dengan foto bersama. Tampak acara itu berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan.

Hadir dalam acara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Mukomuko beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kecamatan Air Manjuto dan pengurus, Ketua TP PKK Desa Manjunto Jaya serta anggota, Camat Air Manjuto dan staff, Kades dan Perangkat Desa Manjunto Jaya serta lainnya.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: