Laskar Kalimantan Harapkan SDM Lokal Dilibatkan Dalam Pembangunan di IKN

REAKSIMEDIA.COM | Kalimantan Timur – Sumber Daya Manusia ( SDM ) lokal  agar tetap dilibatkan dalam pembangunan di IKN sesuai dengan tingkatan kualifikasinya.

Demikian disampaikan Ketua Laskar Kalimantan Rajawali, Hepi Destrian di Sekretariat Laskar Kalimantan Rajawali, di Kota Samarinda, Rabu ( 25/5/2022 ).

“Kami mengharapkan SDM Lokal  tetap dilibatkan walaupun tidak  menjadi tenaga ahli.  Ini tantangan pimpinan otorita IKN Nusantara dalam menghadapi kondisi SDM di Kaltim,” tegasnya.

Hepi menambahkan bahwa pelatihan teknis dan ketenagakerjaan untuk masyarakat Kaltim sudah dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK). Namun demikian, hasil pelatihan tersebut tetaplah memerlukan waktu untuk mencapai standar kualifikasi pekerja yang tinggi

“Harapan kami secepatnya dilaksanakan pembangunan di IKN agar Kaltim cepat ramai dan masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya. Pelaksanaan pembangunan IKN dilakukan secara menyeluruh di kawasan inti. Kepada Pejabat Otorita IKN Nusantara, dalam menjalani proses pembangunan IKN ini, tokoh-tokoh lokal dan putra daerah Kaltim agar dilibatkan dalam struktur pemerintahan IKN Nusantara,” tutupnya mengakhiri.

Laporan : Ence

Baca juga:  Menparekraf Permudah Akses Pembiayaan UMKM Sumut Lewat Kegiatan Finback

Tags: