Polsek Kota Mukomuko Bersama Basarnas dan Warga Masih Lakukan Pencarian Nelayan Hilang Akibat Perahu Karam di Muara Pantai Indah

IMG 20240331 WA0074

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Personel Polsek Mukomuko Kota, Satpol Airud, dan Basarnas yang dibantu warga melakukan pencarian 1 (satu) orang Nelayan yang diduga hilang tenggelam di Muara Pantai Indah Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko, Minggu Siang (31/3/24).

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriyatna SIK Msi melalui Kapolsek Kota Mukomuko Iptu Yudha FW S.Sos MM menyebutkan bahwa peristiwa hilangnya nelayan tenggelam di Muara Pantai Indah Mukomuko diketahui terjadi sekitar jam 13.30 Wib.

“Anggota piket Polsek Kota Mukomuko mendapatkan laporan dari salah satu warga Kelurahan Koto Jaya bahwa ada kapal nelayan yang karam dan nelayan hanyut berusia ± 40 Tahun tenggelam saat hendak kembali dari melaut di Muara Pantai Indah Kel Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko,” ucap Iptu Yudha.

IMG 20240331 WA0073

Dilanjutkan Kapolsek, “Bahwa nelayan berinisial J (40) yang berdomisili di Pantai Indah diketahui hendak pulang kerumah usai kembali dari melaut, saat hendak masuk pintu muara Pantai Indah, tiba tiba ombak besar menerjang Jokong/Perahu sehingga terbalik, untungnya ada saksi mata melihat kejadian tersebut dan salah seorang warga Pantai Indah kemudian pergi melaporkan ke Polsek Kota Mukomuko bahwa ada Jokong/Perahu nelayan yang karam dan 1 orang dari pengemudi Jokong hanyut,” sebutnya.

IMG 20240331 WA0075

Mendengar laporan tersebut Personel Piket Polsek Kota Mukomuko langsung meluncur TKP dan menghubungi pihak Basarnas Mukomuko.

” Setelah dilakukan pencarian, Jokong/Perahu nelayan di temukan ± 2,5 Km dari TKP karam menuju arah pantai Desa Pasar Sebelah dan saat perahu ditemukan korban tidak ada di perahunya,” terang Iptu Yudha.

“Sampai saat ini korban belum di temukan dan pencarian korban masih berlangsung yang dilakukan oleh Basarnas mukomuko dan warga serta Personel Polsek Kota Mukomuko, pihak Basarnas Mukomuko mencari Korban dengan mengitari laut sedangkan warga dan Personel Polsek Kota mencari di pinggiran Pantai antara Kelurahan Koto Jaya s/d Desa Pasar Sebelah,” jelas Kapolsek.

Baca juga:  Kunjungan Kaperwil Media Nasional Indoglobenews Eri Widosen, tentang kemitraan Media

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: