Proyek Sarana Air Bersih Kp. Buaran Mangga Desa Buaran mangga Kecamatan Pakuhaji Tangerang Diduga Melanggar Aturan

REAKSIMEDIA.COM | Tangerang – Pekerjaan Sarana Air Bersih yang di pekerjakan oleh CV. Bintang Utara, yang menggunakan Anggaran Dana APBD TA 2021, yang di jembatani oleh Dinas Perumahan Permukiman Dan Pemakaman, di duga tidak sesuai RAB, dan tanpa adanya pengawasan.

Hasil investigasi REAKSIMEDIA bersama salah satu anggota PSM GEMMA BANTEN, mempertanyakan kepada Sekdes Desa Buaran Mangga terkait kedalaman pengeboran air dan maanfaat air tersebut.

Menurut pengakuan Sekdes Buaran mangga H. Mahriri bahwa kedalaman pengeboran air yang di lakukan hanya 80 meter, sehingga air yang dihasilkan, tidak dapat digunakan untuk di konsumsi karena air terasa Asin.

Selanjutnya Romli dari PSM Gemma Banten juga mengungkapkan, bahwa dalam pemasangan Listriknya pun, KWH Meteran yang digunakan Sarana Air Bersih tersebut, saat di kroscek ternyata tidak sesuai nama dan alamat si pengguna, yakni dengan menggunakan nama Tempat Pemakaman Umum (TPU) RAWAKIDANG dengan daya 1300 Volt Amper, dan bukan atas nama dan alamat Sarana Air Bersih.

Saat di konfirmasi ke pelaksana pekerjaan sarana air bersih melalui via WhatsApp, namun sampai berita ini ditayangkan belum juga mendapat jawaban.

Sehingga selaku Lembaga Swadaya Masyarakat dalam upaya melakukan Kontrol Sosial, Romli berharap kepada pihak PT. PLN Persero terutam UP3 TELUK NAGA, agar menindak lanjuti penemuan ini dan melaporkan oknum-oknum yang terlibat di dalamnya kepada pihak yang berwajib, agar di proses secara hukum.

Laporan : Sari Gunawan

Baca juga:  Anggota Satgas Yonif 144/JY Bantu Pembuatan Peti Jenazah Bersama Warga di Perbatasan

Tags: