Shasha Bunyamin dan Warga Indonesia Melaksanakan Sholat Ied Idul Fitri dan Berlebaran di KJRI Los Angeles

REAKSIMEDIA.COM | Los Angeles – Setelah 2 tahun kali ini kita bisa kembali lagi merayakan dan melaksanakan shalat Ied Idul Fitri di KJRI Los Angeles bersama masyarakat Indonesia , suasana lebaran di LA kali ini, sekian lama kita tidak bisa melaksanakan shalat Ied bersama dikarenakan wabah pandemi, kini kita sangat berbahagia karena kita bisa berkumpul untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama kata Shasha Bunyamin, melalui jejaringan telepon seluler, Rabu, (4/5/2022).

Tentu kita masih ingat “Sinetron Jinny Oh Jinny” merupakan salah satu sinetron populer pada kisaran tahun 90-an. Tayang perdana pada tahun 1997, sinetron bergenre komedi dan fantasi ini sukses menarik atensi masyarakat bahkan menjadi salah satu sinetron yang terkenang hingga kini.

Inilah kutipan wawancara eksklusif Sattia Sabil reporter www.reaksimedia.com. dengan Shasha Bunyamin.

Setelah shalat Ied kita dijamu makanan khas Indonesia ada ketupat, ikan teri medan, opor ayam, rendang, kripik balado, makanan khas lebaran bisa kita nikmati, juga ada bakso makanan kesukaan saya, ucap Shasha.

Suasana lebaran kali ini serasa di Indo, walaupun di negeri orang. Karena kita warga Indo pada berkumpul di KJRI selain hiburan band, kita bisa nyanyi-nyanyi dan joget-joget bersama pokoke seru lah.

Setelah kumpul-kumpul di KJRI, kami Shasha dan teman-teman aktris lainnya, saya bertemu Sarah Azhary dan Rahma Azhary yang menetap di LA, diundang oleh keluarga Nikita Willy, mertuanya mengundang open house kita kumpul dan makan lagi disana.
Tradisi lebaran di LA hampir sama lah dengan di Indo karena ketika di lebaran setelah sholat ied bersama kita akan saling berkunjung satu sama lainnya.

Ada rasa rindu juga seh belom bisa mudik kekampung halaman, namun kerinduan itu bisa kita atasi dengan bervideo call.

Baca juga:  Berjuang Melawan Covid-19, Birgaldo Sinaga Staff Khusus Gubernur Kepri Meninggal Dunia

Toleransi masyarakat Indonesia di sini sangat baik,kita menyambut lebaran dengan bahagia penuh keakraban dan persaudaraan, dan juga open house banyak yang meyelenggarakan.

Silaturahmi merupakan salah satu agenda utama di momen Idul Fitri atau Lebaran untuk masyarakat dalam tradisi Muslim di Indonesia.

Bersama orang tua nya Nikita Willy juga mertuanya dan teman-teman yang lainnya kita juga merasakan hidangan makanan yang disediakan oleh tuan rumah.
Opor ayam kesukaan ku pun maknyuuus ku santap.

Selain agenda utama, silaturahmi secara syariat juga merupakan amalan utama karena mampu menyambungkan apa-apa yang tadinya putus dalam relasi hablum minannas atau hubungan sesama manusia.

Keutamaan dari amalan bersilaturahmi di antaranya dapat memperpanjang umur serta melapangkan rezeki.

Saya Shasha Bunyamin mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.
Mohon maaf lahir dan bathin”
Tutup, Shasha Bunyamin

Laporan : Ria Satria

Tags: