Wakil Bupati Sukabumi implementasikan Penguatan Kesetaraan Gender di Berbagai Sektor

IMG 20210805 WA0281

REAKSIMEDIA.COM | Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri ikuti kegiatan berbasis kesetaraan Gender dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ,dilaksanakan melalui zoom meeting dari kantor BKPSDM, pada Kamis (05/08/2021).

Kegiatan tersebut merupakan peluncuran program pelatihan kewirausahaan berperspektif gender bagi perempuan rentan dan program pelatihan kepemimpinan perempuan pedesaan.

Acara yang diinisiasi oleh program pelatihan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi covid-19 melalui sumber daya manusia yang mpunyai daya saing tinggi dan berkualitas khusus nya di bidang kewirausahaan.

Wakil Bupati berharap pelatihan tersebut bukan saja meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM khususnya perempuan ,tetapi secara substansi bisa menguatkan kesetaraan Gender di kabupaten Sukabumi.

“Kedepan kita mencoba mengimplementasikan kesetaraan Gender disektor politik ,pendidikan dan ekonomi termasuk didunis kerja,pemikiran strategis ini tentunya harus jadi pemikiran kita kedepan supaya perempuan bisa lebih berkiprah”. kata Iyos.

Laporan : Lellly

Baca juga:  Bupati Sukabumi Terbitkan SK PPKM Leve 4 dan Sekolah Tatap Muka Stop Dulu

Tags: