Weri Tri Kusumaria Pimpin SMSI Kabupaten Mukomuko, Wakil Bupati: Media Sebagai Corong Pemerintah Daerah Untuk Mengenalkan Kabupaten Mukomuko

IMG 20221224 WA0384

REAKSIMEDIA.COM | Mukomuko – Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo melantik dan sekaligus mengukuhkan pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko periode 2022-2025 di Aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mukomuko, Sabtu Sore (24/12/22).

Dalam arahannya Ketua SMSI provinsi Bengkulu Susilo Wibowo menyampaikan bahwa SMSI merupakan organisasi Perusahaan Pers.

” selain menjalankan fungsi bisnis, juga menjalankan fungsi pers sesuai dengan UU Pers. Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam menjaga iklim bisnis media massa agar berjalan sesuai regulasi yang ada,” sebut Wibowo.

Dilanjutkannya, SMSI adalah sesepuh daripada PWI, untuk itu diharapkan selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik.

” saat ini media online yang tergabung di SMSI merupakan terbesar di dunia, dimana 2245 media online ada didalamnya,” ungkap Ketua SMSI Provinsi Bengkulu ini.

 

IMG 20221224 WA0386

Selain itu, Bowo juga berharap agar wartawan di lapangan jangan “gagap teknologi” dan terus mengikuti perkembangan yang ada serta berkolaborasi dengan aparat penegak hukum.

“Jadikan SMSI sebagai teman berkarya dan saya minta maaf apabila ada penulis maupun karya jurnalistik SMSI yang menyinggung, mudah-mudahan kedepan terjalin kerjasama yang baik antara media dan Pemkab Mukomuko,” imbuh Susilo Wibowo.

Ditempat yang sama Ketua SMSI Mukomuko yang baru dilantik Weri Tri Kusumaria dengan mengatakan,”kami ucapkan terimakasih kepada Forkopimda Mukomuko yang mendukung acara pelantikan dan pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko, semoga kedepannya terjalin kerjasama yang baik antara SMSI dengan mitra kerja di Kabupaten Mukomuko,” ucap Weri.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Wakil Bupati Hj.Wasri mengatakan bahwa Pers adalah mitra kerja pemerintah dalam mengkritik kinerja pemerintah.

” kami pemerintah Kabupaten Mukomuko siap dikritik oleh media SMSI dan media lain, kritik yang membangun, dengan adanya kolaborasi yang baik, kami mendukung media sebagai corong pemerintah dalam mengenalkan kabupaten Mukomuko kepada daerah lain,” ungkap Wabup.

Baca juga:  TNI Bersama Rakyat Negara Kuat, Prajurit Koramil 02-Ipuh Terjun Kesawah Bantu Petani Yang Mengalami Kekeringan

Terpisah, Ketua MOI Kabupaten Mukomuko Nurman Fajri SPd MPd menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengukuhan SMSI Kabupaten Mukomuko Periode 2022-2025 yang di nahkodai Weri Tri Kusumaria.

” Semoga kedepannya SMSI Kabupaten Mukomuko semakin solid dan Ketua yang baru mampu “mensejahterakan” anggotanya, serta semakin bersinergi dalam kebersamaan untuk membangun Kabupaten Mukomuko tercinta,” pungkas Fajri.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Mukomuko, ketua DPRD, Kajari, Kapolres, FMM, PWI, AMBO dan JMSI serta undangan lainnya.

Laporan : Rahmadsyah Sipahutar

Tags: