Wujud Kepedulian Anggota Satgas Yonif 144/JY Melaksanakan Karya Bhakti Bersama Warga di Perbatasan

REAKSIMEDIA.COM | Kapuas Hulu – Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Karya Bhakti membuat penampungan air bersih di desa Kapar Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Senin (18/10/2021).

Sulit nya untuk mendapatkan air yang bersih bagi warga desa Kapar, anggota Satgas Kami membantu membuat penampungan air bersih yang air nya dari aliran dari gunung, cuaca yang tidak menentu di pertengahan bulan Oktober sekarang ini, sehingga air bersih sulit di dapatkan.

Anggota Satgas Kami dengan semangat membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat yang ada di perbatasan dalam mendapatkan air bersih, sehingga bisa di alirkan ke rumah-rumah warga,serta kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian kita terhadap masyarakat dan terbentuk nya Kemanunggalan TNI dengan rakyat”, Ucapan nya.

Dikatakannya Pak Demus selaku tokoh masyarakat”, Mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas dalam pembuatan penampungan air bersih ini”, dengan adanya penampungan air ini,kita juga bisa mengatur debit air yang keluar untuk di salurkan ke rumah warga”, Pungkasnya.

Pratu Kristanto dan tiga rekannya”, dengan adanya penampungan air bersih ini,warga tidak susah lagi mencari air bersih,kami dengan tulus membantu menyelesaikan pembuatan penampungan air bersih ini,mulai dari pengadukan semen dan pemasangan paralon pipa air”, pungkasnya.

Kegiatan dilakukan dengan bekerjasama dengan warga, merupakan edukasi pentingnya hidup saling tolong menolong sesama manusia, kegiatan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Laporan : Suryadi
Sumber : Pen Yonif 144/JY

Baca juga:  Dukung Situasi Aman saat Pilkades, Dirjen Bina Pemdes Imbau Pemerintah Kabupaten Kampar Merazia Peredaran Miras

Tags: