Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Sanankulon dan Warga Gelar Kerja Bakti Bersama

REAKSIMEDIA.COM | Blitar – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di wilayah binaan, Babinsa Koramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Sertu M.Supriono dan warga masyarakat menggelar kegiatan kerja bakti bersama, membersihkan rumput dan sampah yang ada di kanan kiri jalan, di wilayah Desa Tuliskriyo Kec. Sanankulon Kab. Blitar, Kamis (22/9/2022).

Sertu Supriono menyampaikan, kegiatan kerja bakti yang di lakukan bersama warga masyarakat ini, merupakan salah satu budaya gotong royong yang menjadi identitas bagi warga masyarakat pedesaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bersama-sama, dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih dan sehat, serta enak dipandang mata.

Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang di timbulkan oleh lingkungan yang kurang bersih, kata Sertu Supriono.

Danramil Tipe B 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Sulistiyono saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti bersama ini sangat tepat sekali.

Sekaligus hal ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang lebih baik lagi, antara Babinsa dengan warga masyarakat, ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Sulistiyono menuturkan, dengan adanya kegiatan kerja bakti bersama ini, harapannya kesadaran warga masyarakat semakin tinggi, serta dapat meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pungkasnya. (*)

Laporan : Suryadi

Baca juga:  Kabidhumas Polda Sulsel Sampaikan Ucapan Selamat Atas Gelar Doktor Ilmu Hukum Yang Diraih Bupati Gowa

Tags: