Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi, Satu Orang Diamankan Pihak Kepolisian 

REAKSIMEDIA.COM | Bukittinggi, Sumbar – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan pasca kebakaran Pasar Bawah yang menghanguskan 20 kios dan lapak pada Rabu 24 November 2021 pukul 01:00 WIB dini hari, pihak kepolisian mengamankan satu orang dipasar itu.

Hal tersebut, disampaikan Erman saat memberikan bantuan kepada 17 orang pedagang korban kebakaran Pasar Aur Tajungkang yang terbakar 2 minggu lalu di kantor Koordinator Pasar Bawah, Rabu (24/11/2021).

Menurut Walikota satu orang yang diamankan kepolisian itu diduga ada kaitanya dengan musibah kebakaran Pasar Bawah yang terjadi malam tadi.

“Posisi api saat kebakaran malam tadi ada yang aneh, ada tiga titik api yang terpisah, satu di Aur Tajungkang sementara dua titik api lagi menyala di Pasar Bawah, sehingga dengan keanehan itu, saya ingin masalah itu agar diungkap,” katanya.

Walikota menambahkan, sangat disayangkan terjadinya kebakaran yang telah menghanguskan 20 unit kios dan lapak, sebab orang yang menjadi korban merupakan para pedagang yang berpenghasilan kecil.

Selanjutnya Walikota mengatakan, terkait korban kebakaran masih dalam tahap pengumpulan data serta termasuk kerugian yang diderita para pedangang. sehingga Walikota kota meminta kepada para korban kebakaran, silahkan mendaftar, untuk nanti dilakukan mediasi, apakah nanti kios dan lapak direlokasi atau menunggu diperbaiki Pemko Bukittinggi.

“Saat ini strategi pengamanan pada malam hari Dinas Pasar beserta jajaran lainya termasuk SATPOL PP dan Satpam, jam pembagian wilayah dan jam kerja mereka disiasati ulang, untuk menyisir pihak yang menghuni pasar diluar pedagang, maka akan dilakukan antisipasi malam hari siapa saja yang melaksanakan kegiatan,” pungkas Walikota.

laporan : Dodi Sp

Baca juga:  Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda,Siap Memenangkan Usman AZ Sebagai Kades Ture

Tags: