Komunitas Peduli Sesama (KOMPEDAM) Bagikan 50 paket Sembako Tiap Bulan Kepada Warga Kecamatan Kasui Kabupaten way Kanan masa PPKM Darurat

REAKSIMEDIA.COM | Way Kanan – Dalam mengusung tema Berbagai Sesama, Komunitas Peduli Sesama (KOMPEDAM) yang beranggotakan Kurang lebih 100 orang, turun langsung membagikan sembako ke warga yang dinilai layak mendapatkan bantuan, Jum’at, (27/08/2021)

Usman ketua KOMPEDAM menjelaskan kegiatan seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 yang diniatkan untuk bersedekah

Dan menurut Ketua KOMPEDAM, bahwa dana yang di dapatkan untuk membeli sembako, di dapatkan dari anggota KOMPEDAM itu sendiri, dan ada juga yang berasal dari simpatisan yang berasal dari Jogjakarta dan Malaysia, yang tidak ingin disebutkan namanya, dan juga ada sebagian dari masyarakat yang mau menyisihkan sebagian rezekinya.

“Hari ini 50 kepala keluarga yang sudah mendapatkan paket sembako berisikan beras, minyak, gula, Supermi, garam, sarden, roti, yang berada di Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, ikut terlibat dari mulai Camat Kasui, anggota kepolisian, masyarakat yang mau menyumbangkan rezekinya, dan bahkan ada juga dari luar Kecamatan Kasui, yakni dari Jogja dan Malaysia, yang ikut peduli dalam kegiatan ini.

Rencananya kemungkinan di hari berikutnya, akan ada 50 kepala keluarga lagi yang akan mendapatkan paket sembako ini.

Adapun tujuan kegiatan ini, yaitu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, yang terkena dampak virus Covid-19 dan PPKM Darurat ini.

Ansori, S.Pd selaku Camat Kasui sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas Peduli Sesama (KOMPEDAM).

“Saya mengucapkan terimakasih banyak, telah membantu masyarakat Kecamatan Kasui, selama masa-masa sulit ini, bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat bagi masyarakat kami,” tutur Ansori.

Laporan : Yosafat

Baca juga:  Puskesmas Negeri Agung Melaksanakan Vaksinasi Di GSG  Desa Kalipapan

Tags: