Upt Puskesmas Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama dan Kedua  

IMG 20211006 WA0058

REAKSIMEDIA.COM | Way Kanan, Lampung – Sebanyak 9 kampung yang berada di Kecamatan Umpu Semenguk malaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan tahap kedua di UPT Puskesmas Kecamatan Umpu Semenguk.

Intan Rosalena selakau Sekretaris Organisasi DPC AJOI Way Kanan juga ikut serta dalam suntik vaksin Covid-19 tahap pertama dengan dosis 0,5 mililiter pukul 08.30 Wib Rabu (06/10/2021).

IMG 20211006 WA0060

Intan juga menjelaskan bahwa pada pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 ini harus menempuh prosedur pelayanan yang berlaku, diantaranya yaitu melakukan pendaftaran verifikasi, Screening, vaksinasi, dan pencatatan serta observasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Sopiyan Hadi, S.Kep. Ners selaku WMM (wakil management mutu).

menjelaskan bahwa berfungsi untuk membentuk daya tahan tubuh. Vaksin dapat merangsang tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan kuman penyebab infeksi.

Pada kesempatan nya Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sedang bertugas pun membilerikan pengarahan kepada masyarakat yang mengikuti vaksin untuk tahap dosis ke 1 (satu) dan dosis ke dua (2), dalam arahan nya ” meskipun kita sudah di vaksin kita tetap patuhi protokol kesehetan karna meskipun kita sudah di vaksin bukan berarati kita tidak terkena covid-19, setidak nya meringankan jika terkena virus covid-19,” ujarnya.

“Pada pelaksanaan vaksin dosis pertama dan kedua ini, Alhamdulillah masyarakat dapat mematuhi  tata tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan  dan memakai masker.

IMG 20211006 WA0059

Sopiyan juga meminta kepada masyarakat yang mengikuti vaksin harap bersabar, dan yang sudah mendapatkan sertifikat untuk segera meninggalkan tempat.

Laporan : Yosafat K.Y

Baca juga:  Polisi Akan Tindak Tegas Penimbun Obat dan Alkes

Tags: